PENGARUH LOKASI DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN PADA PT.NETRAL LINTAS PERSADA TRAVEL KECAMATAN RENGAT KABUPATEN INDRAGIRI HULU

  • mulfi mulfi Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Indragiri (STIE-I) Rengat
Keywords: Loyalitas Konsumen, Lokasi, Kualitas Pelayanan

Abstract

Adapun Lokasi Penelitian yang dijadikan Objek Penelitian Ini adalah PT. Netral Lintas Persada Travel Kecamatan Rengat Kabupaten Indragiri Hulu. Tujuan Penelitian Untuk Mengetahui Pengaruh Lokasi dan Kualitas pelayanan terhadap Loyalitas Konsumen Pada PT. Netral Lintas Persada Travel Kecamatan Rengat Kabupaten Indragiri Hulu.

Penelitian dilakukan dengan metode kuantitatif, yaitu penelitian yang menggambarkan tentang pengaruh Lokasi dan Kualitas Pelayanan Terhadap Loyalitas Konsumen Pada PT. Netral Lintas Persada Travel Kecamatan Rengat Kabupaten Indragiri Hulu. Dengan menganalisis data menggunakan regresi berganda, koefisien korelasi dan uji Hipotesis yang nantinya dibantu dengan menggunakan SPSS versi 22.

Dari hasil pengolahan data diperoleh koefisien sebesar 0,855 ini memberikan arti bahwa variasi naik atau turunnya  Loyalitas konsumen pada PT. Netral Lintas Persada Travel Kecamatan Rengat Kabupaten Indragiri Hulu sebesar 85,5%  ditentukan variabel Lokasi dan Kualitas pelayanan. Sedangkan sisanya sebesar 14,5%  lagi ditentukan faktor lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Hasil uji simultan ( Uji F ) menununjukkan bahwa nilai f hitung 282,272 > f tabel 3.09 maka berdasarkan kriteria pengujian data dapat diketahui bahwa Ha diterima dan Ho ditolak, artinya Lokasi dan Kualitas pelayanan secara bersama-sama ( simultan ) berpengaruh terhadap Loyalitas konsumen. Hasil uji parsial ( Uji t ) Lokasi ( X1 ) diperoleh t hitung 6,494 > t tabel 1,985 berdasarkan kriteria pengujian data dapat diketahui bahwa Ha diterima dan Ho ditolak artinya Lokasi secara parsial berpengaruh terhadapLoyalitas konsumen. Hasil uji parsial ( Uji t ) Kualitas pelayanan ( X2 ) diperoleh t hitung 6,920 > t tabel 1,985, berdasarkan kriteria pengujian data dapat diketahui bahwa Ha diterima dan Ho ditolak artinya Kualitas pelayanan secara parsial berpengaruh terhadap Loyalitas konsumen.

Published
2020-02-15